by

WhatsApp dan Instagram Sempat Tumbang, Facebook Minta Maaf

-TEKNO-64 views

LiputanViral  —  Pada Minggu (14/4), kemarin, pengguna WhatsApp, Instagram, dan Facebook mendadak mengeluh. Mereka tak bisa menggunakan aplikasi kesayangannya itu untuk bermedia sosial maupun mengirim pesan.

Ya, ketiga aplikasi punya Facebook tersebut tumbang jelang magrib tiba. Pengguna pun nampaknya semakin tak nyaman. Imbasnya, mereka meluapkan informasi itu ke Twitter sehingga pembicaraan mengenai Facebook, Instagram, dan WhatsApp menjadi trending topic.

Berdasarkan laporan situs error Down Detector pada Minggu sore itu, ketiga aplikasi tersebut tidak bisa diakses dan dilaporkan oleh banyak pengguna sejak pukul 17.00 WIB. Adapun laporan berasal dari berbagai negara di dunia, antara lain adalah Indonesia, sebagian Asia, Eropa, Malaysia, Kamboja, dan lain-lain. Namun, saat ini ketiga aplikasi tersebut telah kembali normal.

Lantas, sebetulnya apa yang sedang terjadi dan bagaimana sikap Facebook?

Dilaporkan Reuters, Senin (15/4), Facebook memang menyatakan permintaan maafnya terkait dengan kondisi itu. Namun sayangnya, mereka tak menjelaskan mengapa terjadi hal demikian.

“Beberapa orang mungkin mengalami masalah dalam menyambung ke aplikasi kami. Masalahnya kini telah diselesaikan; kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” jelas juru bicara Facebook.

 

Comment

Leave a Reply

News Feed