by

Tottenham Hotspur Banting Harga Toby Alderweireld, Manchester United Minat?

-SPORT-31 views

Liputanviral Keinginan Manchester United untuk bisa membeli Toby Alderweireld pada musim depan terbuka lebar. Harga jual stoper asal Belgia dipotong oleh klubnya Tottenham Hotspur.

Alderweireld sempat menjadi idaman bagi United pada bursa transfer awal musim 2017-2018 lalu.

Saat itu, Jose Mourinho begitu ngebet untuk dibelikan eks pemain Southampton tersebut. Tapi, rencana United terbentur harga yang mahal.

Ketika itu, Spurs hanya bersedia melepas Alderweireld dengan harga 70 juta pounds. Meskipun Mourinho memintanya, tapi direksi United memutuskan untuk tidak membawanya ke Old Trafford karena harga yang mahal.

Lalu, bagaimana ceritanya harga transfer Alderweireld bisa lebih murah? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Toby Alderweireld masih punya kontrak di Tottenham Hotspur sampai 30 Juni 2020 mendatang. Namun, dalam kontrak itu ada sebuah klausul yang memungkinkan dia pindah pada awal musim 2019/20 dengan harga tertentu.

Pada musim panas mendatang, klausul buy out dalam kontrak Alderweireld akan aktif. Dan, nilai dalam klausul tersebut adalah 26 juta pounds atau sekitar Rp 491 miliar.

Harga tersebut jauh lebih murah dari yang pernah diminta oleh Spurs pada awal musim 2018-2019 lalu. Tentu saja, kondisi tersebut jadi angin segar bagi Manchester United yang sudah lama membidik servis pemain berusia 30 tahun tersebut.

Juga Diminati Juventus

Manchester United berminat membeli Toby Alderweireld pada saat posisi manajer masih dijabat oleh Jose Mourinho. Dan, pada era Ole Gunnar Solksjaer, United telah memberikan kontrak baru pada dua bek tengah yakni Chris Smalling dan Phil Jones.

Dengan situasi tersebut kecil potensi Alderweireld bakal kembali dilirik oleh United.

The Mirror menyebut jika ada kemungkinan Alderweireld bakal pindah ke Italia pada musim depan. Eks pemain Ajax tersebut masuk dalam bidikan Juventus. Alderweireld jadi salah satu kandidat untuk menggantikan posisi Andrea Barzagli di Juventus.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed