by

Tempat Wisata Di Batam, Surga Liburan Indah yang Instagramable

-TRAVEL-52 views

LiputanViral  —  Jakarta, Jika kamu sedang merencanakan berlibur bersama keluarga atau bersama teman-teman, tak ada salahnya jika Batam menjadi tujuan wisatamu. Batam menyimpan banyak pesona tempat wisata yang tak kalah dengan tempat wisata indah lainnya di Indonesia.

Berada dekat dengan Singapura dan Malaysia, Batam menjadi bagian dari Kepulauan Riau yang tak hanya terkenal dengan wisata belanjanya yang menarik tetapi juga memanjakan wisatawan dengan keindahan tempat wisata di Batam itu sendiri.

Tempat wisata di Batam bisa kamu nikmati bersama keluarga maupun bersama teman-teman dengan berbagai pilihan tempat wisata mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata pantai hingga wisata kuliner.

Dilansir Liputan6.com, Senin (18/3/2019) dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat wisata di Batam yang tak kalah indah dan tak kalah menarik dengan kota-kota lain di Indonesia.

Landmark Batam yang wajib dikunjungi

1. Welcome to Batam

Salah satu icon dari Batam yang akan kamu lihat setelah sampai di tempat ini adalah tulisan Welcome to Batam. Tulisan tersebut dapat kamu lihat di sebuah bukit bernama Bukit Clara yang menghadap ke Terminal Feri Internasional Batam Centre.

Tulisan ini salah satu tempat wisata di Batam karena menjadi simbol tempat tersebut. Kamu bisa selfie dengan latar belakang yang bertuliskan Welcome to Batam bersama keluarga dan teman-temanmu.

2. Mega Wisata Ocarina Park

Berlokasi di Sadai, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau ini menjadi salah satu tempat wisata di Batam yang wajib kamu kunjungi saat berada di kota indah ini. Kamu bisa menikmati berbagai acara musik yang sering diadakan di tempat ini.

Mega Wisata Ocarina Park juga menyuguhkan pemandangan pantai yang menakjubkan. Selain itu, tempat wisata di Batam ini pula kamu bisa menikmati berbagai wahana pemainan. Seperti Kiddy Land, Movie Theater, Flying Fox dan Giant Wheel.

3. Jembatan Barelang

Tempat wisata di Batam yang juga memberikan pemandangan nan indah adalah jembatan Barelang. Jembatan ini berlokasi sekitar 20 km dari pusat kota Batam. Keindahan Jembatan Balerang yang mirip dengan Golden Gate Bridge di San Fransisco ini cocok bagi kamu yang ingin berfoto dengan tema romantis.

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata di Batam ini pada pagi atau sore hari sehingga kamu bisa menangkap momen matahari terbit dan matahari terbenam dengan jelas dari tempat tersebut.

Wisata Belanja dan Alam semua ada di Batam

4. Pulau Petong

Bagi kamu yang ingin mencoba wahana snorkling, ada tempat wisata di Batam yang bisa jadi tempat snorkling, lho. Tempat wisata di Batam berlokasi di Pulau Petong. Di tempat ini kamu bisa melihat keindahan pemandangan alam bawah laut yang cantik dan tak kalah dengan pemandangan laut di Bali dan Lombok.

Pulau Petong disebut-sebut sebagai surga tersembunyi di Batam karena baru dikenal ramai sekitar tahun 2017 lalu. Tempat wisata di Batam ini bisa jadi tempat berfoto ala diving atau snorkeling yang sedang hits diganderungi anak muda saat ini. Menyuguhkan terumbu karang yang warna-warni tentu saja tempat wisata di Batam ini tak ingin kamu lewati.

5. Nagoya Hill

Bagi kamu yang gemar berbelanja, seperti tidak sah jika tidak berbelanja di kota yang memang terkenal dengan kota belanja ini. Ada salah satu tempat wisata di Batam yang akan memanjakan keinginanmu untuk belanja yaitu di Nagoya Hill.

Dibangun pada tahun 2007 lalu, pusat perbelanjaan terbesar di kota ini memiliki konsep unik yaitu konsep one stop travel shopping. Tak hanya dipadati oleh masyarakat Indonesia saja, namun tempat wisata di Batam ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan asing dari Singapura dan Malaysia.

Kamu bisa menemukan berbagai jenis barang di Nagoya Hill mulai dari barang-barang elektronik, pakaian, kebutuhan rumah tangga, peralatan olahraga, tas branded, parfum, make up dan masih banyak lagi. Tempat ini juga menyediakan Nagoya Hill Food Street yang bisa kamu icip-icip.

Kamu pun bisa berwisata religi di Batam

6. Masjid Muhammad Cheng Hoo

Tempat wisata di Batam dengan nuansa religi bisa kamu kunjungi Masjid Muhammad Cheng Hoo. Masjid ini berlokasi di Tj. Bantung, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau. Kamu bisa mengambil foto di sini karena arsitektur Masjid Muhammad Cheng Hoo memiliki bangunan yang unik.

Masjid ini memiliki unsur budaya Tiongkok dengan mayoritas catnya berwarna merah dan beberapa ornamen bertuliskan huruf Tiongkok. Selain bisa berwisata religi, di sini kamu bisa berfoto bersama keluarga dan teman-teman.

7. Alun-alun Engku Putri

Hampir setiap kota memiliki alunalun, tak terkecuali di Batam. Terdapat alun-alun bernama Alun-alun Engku Putri yang menjadi tempat wisata di Batam dikunjungi banyak wisatawan.

Berlokasi di Jalan Engku Putri, Teluk Tering, Kota Batam memiliki bentuk dan arsitektur yang dikelilingi oleh gedung-gedung perkantoran yang tinggi dan suasana yang ramah. Tak hanya dikelilingi gedung perkantoran, Alun-alun Engku Putri juga dikelilingi tempat ibadah di sekitarnya.

 

Comment

Leave a Reply

News Feed