by

Tak Pikirkan Persija, PSM Fokus Menangkan Laga Terakhir

-SPORT-115 views

Liputanviral – PSM Makassar bersaing dengan Persija Jakarta untuk gelar juara GO jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Kedua tim hanya terpaut satu poin di klasemen dan kompetisi menyisakan satu laga lagi.

Di klasemen sementara Liga 1, PSM berada di posisi kedua dengan 58 poin, sedangkan Persija di tempat teratas dengan 59 poin. Di partai pamungkas, PSM menjamu PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta Makassar, sedangkan Persija melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dua pertandingan itu akan digelar pada waktu yang bersamaan yakni 9 Desember 2018. Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, menolak memikirkan Persija dan fokus pada diri sendiri untuk meraih kemenangan atas PSMS.

“Kita tidak dapat menentukan nasib sendiri (bergantung hasil pertandingan Persija) untuk merebut gelar juara,” ujar Rene Alberts, seperti dilansir Antara.

“Tapi kita bersama seluruh pemain sudah bertekad untuk berusaha bersama-sama merebut poin maksimal,” ungkap pelatih asal Belanda ini.

Tim berjuluk Juku Eja ini bertekad mengalahkan PSMS dan tak terpengaruh hasil apapun. Dengan demikian, hasil apapun yang terjadi setelah itu, Rene Alberts meminta para pemain PSM tetap bangga. Dia menekankan bahwa eluruh pemain PSM harus keluar dari lapangan dengan kepala tegak, karena telah berusaha dan bekerja keras sepanjang musim kompetisi.

Suporter Setia

“Jadi kita harus menunjukkan harga diri bagi suporter yang begitu setia mendukung hingga akhir kompetisi. Kita pastikan akan terus bekerja keras hingga akhir pertandingan,” ucap pelatih berusia 64 tahun ini.

Menurut dia, Ferdinan Sinaga dan kawan-kawan sudah memperlihatkan karakter tangguh sepanjang musim. Dia juga senang dengan permainan PSM musim ini.

Banyak Kreasi

“Seperti yang saya katakan, saya bangga dengan pemain yang telah melakukan segalanya di pertandingan itu. Kita banyak kreasi, kita bisa memiliki banyak peluang namun intinya memang harus mencetak gol,” terangnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed