by

Samsung bakal patenkan layar notch?

-TEKNO-92 views

Liputanviral  Samsung dilaporkan bakal mengajukan paten terkait dengan teknologi pemindai sidik jari optic dalam layar. Kabar itu dikutip dari Phone Arena, Senin (22/10). Phone Arena melaporkan bahwa ada dua desain layar. Satu dari dua desain itu memiliki notch di sisi atasnya.

Banyak orang yang bertanya-tanya, paten itu digunakan untuk senjata baru Samsung yang mana? Kuat dugaan itu akan digunakan mereka untuk Galaxy S10 yang kemungkinan bakal diluncurkan di tahun depan.

Informasi ini kian memperpanjang laporan tentang teknologi pemindai sidik jari di dalam layar, yang sedang disiapkan Samsung.

Adapun dari segi desain, paten ini menggambarkan dua format utama. Desain pertama, memperlihatkan sebuah perangkat dengan bentuk seperti kebanyakan smartphone, tapi memiliki bezel tipis.

Sementara yang kedua, smartphone tampak memiliki layar lebih luas, tapi dengan notch atau “poni” kecil di bagian atas.

Seperti diketahui, sejumlah smartphone baru saat ini memiliki notch, seperti Essential Phone, iPhone X dan Huawei Mate 20. Namun untuk paten Samsung ini, desain notch mirip seperti Essential Phone dan Huawei Mate 20.

Implementasi notch pada smartphone baru Samsung mungkin saja terjadi, meski perusahaan berusaha menghindari desain tersebut.

Jika memang tidak ingin menghadirkan notch, Samsung dinilai harus mengembangkan teknologi baru agar bisa membuat ukuran bezel semakin kecil, atau tidak ada sama sekali tanpa harus menggunakan notch.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed