by

Salah Puji Pembuat Patung ‘Raja Mesir’ yang Diejek

-SPORT-115 views

Liputanviral – Pesepakbola bintang asal klub LiverpoolMohamed Salah, melontarkan pujian terkait ukiran patung dirinya yang sempat viral di media sosial.

Patung Salah belakangan ini menjadi perbincangan hangat dan bahan lelucon para pecinta sepak bola di dunia karena dinilai tak mirip dengannya.

Penampilan apik pemain berjulukan ‘Raja Mesir’ itu membuat para pendukungnya terkagum dan menyukai dirinya. Kecintaan kepada Salah ini, dibuktikan oleh salah seorang pendukung yang merupakan seorang pengrajin patung bernama Mia Abdel Allah. Dirinya terobsesi untuk mengukir patung kecil yang menyerupai Salah.

Diangggap tidak mirip oleh para pecinta sepak bola, ukiran patung Mohamed Salah malah menjadi bahan lelucon para klub rival. Tak hanya tidak diapresiasi, bahkan Mia juga mengaku mendapatkan cemoohan oleh orang-orang di akun media sosialnya.

Ejekan dari para pecinta sepak bola terhadap karya Mia, rupanya diketahui juga oleh pemain yang membela Timnas Mesir itu. Mengetahui hal ini, Salah tidak tinggal diam. Dia dikabarkan telah menghubungi Mia.

Dalam status yang Mia unggah lewat akun sosial media Facebooknya, Mia menulis Salah mengapresasi karyanya.

“Pahlawan kapten klub dan internasional kita, Mohamed Salah, baru saja menghubungi saya secara personal dan menyemangati saya untuk tetap melajutkan berkarya.”

“Dia mengatakan kepada saya untuk menghiraukan apa yang orang katakan dan komentar negatif orang-orang juga dia mengatakan bahwa saya adalah seorang pencipta karya yang bagus. Dan dia juga meminta saya untuk mengambil waktu untuk fokus ke patung baru yang akan ia letakan di rumahnya,” unggah pemilik akun Mai Abdallah.

Dilansir dari Egypt Today, Salah dikatakan berbicara langsung kepada Mia melalui sambungan telepon pada Rabu (7/11). Salah mengatakan sang pembuat patung tersebut adalah pengrajin dengan karya yang bagus dan mengingatkan untuk tidak mendengarkan komentar negatif orang-orang yang telah Mia terima.

Mohamed Salah, dalam laman Sportskeeda dikatakan tersanjung dengan karya Mia dalam unggahan media sosial. Salah bahkan meminta Mia untuk membuatkan lagi sebuah karya patung untuk dapat dibawa Salah pulang ke rumahnya.

Mia membuatkan patung Salah ketika pemain itu sedang melakukan selebrasi usai mencetak gol kontra Manchester City pada April lalu. Bersama Liverpool, Salah telah mencatatkan 51 gol dan 20 assist dalam 68 penampilan. Salah juga diakui Ronaldo sebagai rivalnya dalam perebutan piala Ballon d’Or tahun ini.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed