by

Rencana Mengejutkan Daniel Mananta Soal Damn! I Love Indonesia

-LIFESTYLE-83 views

Liputanviral – Daniel Mananta, pria yang memulai kariernya pada 2003 ini, tidak kenal lelah dan pantang menyerah. Selain sukses menjalani karier sebagai pembawa acara multitalenta, Daniel juga sukses menjadi pengusaha muda yang berhasil membangun sebuah clothing lokal bernama unik, Damn! I Love Indonesia.

Penyebutan nama Damn itu ternyata berasal dari singkatan nama Daniel Mananta. Kecintaannya pada Indonesia dengan budaya dan etnik-etniknya mendorong Daniel menambahkan taglinepada perusahaannya itu menjadi I Love Indonesia. Produknya kini berupa kaus, jaket, celana, dan topi.

Lewat brand yang diciptakan, Daniel Mananta berita-cita agar generasi milenial di Indonesia mampu mencintai dan bangga dengan budaya negaranya sendiri. Ia juga ingin konsumen asing bisa ikut mencintai budaya Indonesia.

Pada 28 Oktober 2018, Damn! I Love Indonesia genap berusia 10 tahun. Justru saat ini, Daniel mengungkapkan hal mengejutkan.

Menurut Daniel, ini saatnya ia membangun konsep brand yang sudah melekat padanya dari nol. Ia ingin membuat konsep lebih menarik lagi, terutama bagi generasi milenial, agar mendukung budaya dan tradisi Tanah Air.

“Jujur, setelah 10 tahun justru saya dan tim belajar untuk memulainya dari awal lagi.” ungkap Daniel saat berbincang di kantor Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Oktober 2018.

Usaha yang telah berkembang pesat itu, dinilai Daniel, kurang bisa mempromosikan sisi Indonesia. “Go to the basic, ciptakan kultur kembali pastinya yang bisa mengena dibanding merek luar yang juga lagi berkembang,” ucapnya.

Dengan mengedapankan kultur Indonesia, Daniel tak menyerah untuk tetap membangunnya dari awal. “Kami akan mulai dari nol lagi, jangan sampai kalah sama brand yang kelas internasional,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed