by

Punya kulit gelap? Lakukan 6 tips fashion ini

-LIFESTYLE-61 views

LiputanViral – Banyak pria yang berpikiran bahwa memiliki kulit gelap sulit untuk menentukan pakaian yang tepat. Itu adalah pemikiran yang salah, karena justru memiliki kulit gelap akan lebih mudah untuk memilih warna pakaian. Tetapi walaupun begitu ada beberapa hal yang perlu untuk kamu ketahui sebelum menentukan pakaian yang akan kamu pilih.

1. Pilihan warna-hindari warna putih bersih

Warna krim

ilustrasi warna

Warna pink

ilustrasi warna

Warna alabaster

ilustrasi warna

Warna putih akan menonjolkan warna kulitmu yang gelap. Pertimbangkan pakaian dengan sentuhan warna krim, alabaster atau kemeja merah muda. Pemilihan dengan warna ini akan membuat kamu terlihat lebih bersinar dan bersih.

2. Kaus kaki hitam

Jika kamu ingin menggunakan kaus kaki, pilihlah kaus kaki warna hitam. Kaus kaki dengan warna terang akan membuat kakimu terlihat aneh. Hindari juga beberapa warna gelap seperti coklat tua.

3. Warna cerah

Warna cerah dilarang bagi mereka yang memiliki warna kulit pucat. Tetapi berbeda dengan Groomers yang memiliki kulit gelap, karena warna cerah akan terlihat lebih sesuai dengan latar kulit yang gelap. Warna ini kan membuatmu lebih bersih dan bersinar.

4. Celana Khaki

Jika kamu memilih warna coklat untuk celana khaki, pastikan bahwa itu adalah warna coklat yang lebih terang dan lembut dari pada kulitmu. Warna yang lebih terang akan kontras dengan kulitmu. Cara ini akan mengimbangi kulit kamu yang gelap. Sederhananya, Groomers bisa memilih celana khaki dengan warna-warna pastel dan hangat.

5. Warna primer dan hangat

Yang dimaksud dengan warna hangat adalah warna-warna yang dekat dengan merah seperti orange, merah dan kuning. Semakin gelap akan semakin baik untuk kulitmu. Selain warna hangat, kamu juga bisa memilih warna primer seperti biru gelap, dan hijau. Warna tersebut akan terlihat hidup di kulitmu. Tetapi untuk hijau, hindarilah warna hijau olive.

6. Warna yang dihindari

Sebagai pemilik kulit gelap kamu sebaiknya menghindari warna-warna seperti hitam, biru kehijauan (turqouise) dan magenta. Warna-warna gelap yang dingin akan berbenturan dengan kulitmu yang gelap. Jika memilih jas, beranikan diri untuk memilih warna-warna terang. Jika kamu diharuskan menggunakan jas gelap, pilihlah dasaran kemeja dengan warna yang sangat cerah dengan saku persegi. ini akan mengimbangi warna jasmu yang gelap.

Kamu salah besar, jika selama ini kamu selalu berpikiran bahwa kulit gelap menghalangi kamu untuk bergaya.Faktanya, pria dengan kulit gelap bisa terlihat lebih keren dalam berpakaian. Dengan syarat, kamu harus mengingat hal-hal penting yang disampaikan di atas.

Comment

Leave a Reply

News Feed