by

Pulau Pantara, Alternatif untuk Liburan Singkat dan Seru di Jakarta

-TRAVEL-182 views

LiputanViral  —  Bagi warga Jakarta yang tak memiliki banyak waktu, short trip atau liburan singkat menjadi cara jitu untuk menyiasatinya. Ada dua alternatif, berwisata di dalam kota atau mencari destinasi wisata yang berada tidak jauh dari Jakarta.

Ingin liburan singkat dan berada tidak jauh dari Jakarta, Kepulauan Seribu adalah salah satu pilihan yang tepat. Mungkin kamu sudah cukup familiar dengan Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Onrust, dan sebagainya yang masih berada di kawasan Kepulauan Seribu.

Selain itu, ada satu lagi pulau yang dapat kamu kunjungi di Kepulauan Seribu, lho. Adalah Pulau Pantara, pulau ini wajib masuk ke dalam list liburanmu.

Meski namanya belum begitu populer, tak ada salahnya untuk mengunjungi pulau ini. Karena Pulau Pantara ternyata punya pemandangan yang tidak kalah indah dari pulau-pulau lain yang ada di Kepulauan Seribu.

Berjarak sekitar 70 kilometer dari dermaga Marina, Ancol, pulau ini dapat kamu akses dengan menggunakan speed boat dari dermaga tersebut. Pulau Pantara menjadi pulau yang paling jauh dari Ancol, sehingga kakmu harus menempuh perjalanan sekitar dua jam dengan menggunakan speed boat.

Meski cukup jauh, namun semua itu akan terbayarkan dengan hamparan pasir putih dan air lautnya yang jernih. Air laut sekitarnya berwarna gradasi biru tua, biru muda, berpadu dengan putihnya pasir di bibir pantai.

Indah! Memang, mengingat kamu tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menemukan pantai yang indah, kamu tinggal datang saja ke Pulau Pantara.

Terdapat berbagai kegiatan dan aktivitas menarik yang dapat kamu coba di sana. Misalnya, olahraga air bagi para petualang alam seperti snorkeling, kano, jet ski, banana boat, dan windsurfing. Dan jika ingin sekadar menjernihkan pikiran ataupun bersantai, bersepeda atau lari santai mengelilingi pulau bisa jadi pilihan.

Pulau ini juga tidak terlalu luas sehingga bisa dikelilingi dalam waktu kurang dari satu jam saja.

Di bagian tengah Pulau Pantara terdapat kolam renang air tawar yang besar, tempat bermain anak-anak serta sarana olahraga seperti tenis, tenis meja, dan jogging track yang mengitari pulau.

Pulau Pantara memiliki sekitar 40 cottage yang bisa disewa oleh para wisatawan. Bahkan di sore hari, pengelola pulau juga menawarkan sunset cruise dengan mengelilingi pulau Pantara Barat hingga Pantara Timur.

Pulau Pantara hanya memiliki satu-satunya penginapan bernama Resort Hotel di Kepulauan Seribu yang bertaraf Hotel Bintang 4. Harga paket per malam Pulau Pantara relatif tinggi karena fasilitas yang disediakan sangat lengkap.

Harga yang ditawarkan mulai Rp. 1,9 juta per orang. Meski terbilang mahal dibanding pulau lainnya yang ada di gugusan pulau Seribu, wisata Pulau Pantara menyajikan satu paket lengkap liburan dengan banyak pilihan.

Jadi, kapan kamu berlibur ke Pulau Pantara?

Comment

Leave a Reply

News Feed