by

Persija Jakarta-PSM Makassar Menuju ‘Final’

-SPORT-95 views

Liputanviral – Persija Jakarta dan PSM Makassar akan menjalani pertandingan ‘final’ di Liga 1 2018. Laga pamungkas musim ini, yang juga akan menjadi penentu juara.

Macan Kemayoran dan Juku Eja cuma berjarak sebiji poin di partai terakhir Liga 1 2018. Itu berarti, siapa yang terpeleset di laga krusial bisa dihukum kehilangan peluang jadi juara.

Persija saat ini ada di posisi yang lebih menguntungkan dengan raihan 59 poin, yang membuat mereka ada di posisi pertama. PSM Makassar menempati posisi kedua, mengoleksi 58 poin.

Baca juga : Tak Pikirkan Persija, PSM Fokus Menangkan Laga Terakhir

PSM Makassar kehilangan posisi teratas setelah dalam empat pekan sebelumnya selalu memuncaki klasemen. Hasil imbang melawan Bhayangkara FC di awal pekan ini yang membuat tim asuhan Robert Rene Alberts itu pucuk klasemen.

Persija menang sedikit lebih unggul dari PSM dalam 15 pertandingan terakhir. Tim Ibukota membukukan sembilan kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan kekalahan. Sementara itu, PSM meraih delapan kemenangan, lima hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Persija sempat mengalami laju buruk dengan kalah beruntun dari Perseru Serui, Madura United, dan Persela Lamongan. Sedangkan laju terbaik Marko Simic cs adalah saat meraih lima kemenangan beruntun kala menaklukkan Perseru, Madura United, Persela dan Barito Putera.

Baca juga : Cerita Haru Pelatih PSS Sleman di Balik Gelar Juara Liga 2

Sementara PSM pernah puasa kemenangan dalam lima laga saat kalah dari PSMS Medan, lalu berurutan bermain imbang dengan PSIS Semarang, Perseru, Persela, dan Barito Putera.

Persija akan menjalani laga ‘final’ dengan Mitra Kukar. Duel itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018) pukul 15.30 WIB. Di saat bersamaan, PSM akan melawan PSMS di Stadion Andi Mattalatta.

Siapa yang akan menjadi kampiun di Liga 1 2018? Kita tunggu saja akhir pekan ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed