by

Pembakar Permukiman Warga di Sulsel Dibekuk di Samarinda

-PERISTIWA-201 views

Liputanviral – Aparat kepolisian menangkap seorang pemuda pelaku penyerangan dan pembakaran di permukiman warga di Dusun Beringin, Desa Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Riki (19). Pelaku dibekuk polisi di tempat persembunyiannya di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

“Anggota kami menangkap pelaku penyerangan dan pembakaran sebuah lapak jualan warga di Desa Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, yang melarikan diri ke Kota Samarinda,” kata Kasubdit IV Ditkrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto, Kamis (10/1/2019).

Riki ditangkap oleh Unit Resmob Polres Luwu Utara yang di-back up oleh tim Resmob Polda Sulsel yang melakukan penyelidikan seusai penyerangan dan pembakaran tersebut terjadi di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, pada 1 Desember 2018.

Saat melakukan aksinya, pelaku diketahui melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata api rakitan dan senjata tajam.

“Pada saat menyerang warga itu, dia membawa senjata api rakitan papporodan anak panah busur,” jelas Kompol Suprianto.

Menurut Suprianto, dalam beraksi, pemuda ini tidak sendirian. Dia dibantu sejumlah rekannya yang kini masih dalam pengejaran polisi.

“Dia berkelompok dalam melakukan penyerangan dan pembakaran. Total ada sembilan orang,” tegas Kompol Suprianto.

Selanjutnya, pelaku langsung dibawa dari Kota Samarinda untuk diserahkan langsung ke Polres Kabupaten Luwu Utara untuk diproses hukum lebih lanjut.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed