by

Mau Menikah Tahun 2019? Ini Tema Dekorasi Pernikahan yang Bakal Tren

-LIFESTYLE-170 views

Liputanviral – Tema pernikahan adalah hal yang cukup penting dipikirkan. Ini akan turut mempengaruhi dekorasi area pernikahan di hari spesialmu nanti. Biasanya karena melihat dan terpengaruh pernikahan seseorang, millennials akan terinspirasi dan ingin mencoba tema pernikahan yang sama.

Lalu, bagaimana dengan tema dekorasi pernikahan yang bakal tren tahun ini? Tim liputanviral berkesempatan meliput acara Jakarta Mega Wedding Festival pada 11 Januari lalu. Yuk, kita simak!

1. Menurut Arya Prastawa, tahun 2018 banyak diisi dengan pernikahan bertema rustic

“Tahun-tahun kemaren lebih condong ke tema rustic. Yang daun-daunan dicampur dengan properti klasik seperti kayu dan serba green,” papar Arya Prastawa, Marketing dari Home Smila Florist & Decoration. Sebagai contoh, kamu bisa mengingat-ingat lagi pernikahan Andien dengan Ippe yang berlokasi di area perhutanan. Dekorasi meja dan kursi kayunya langsung dipuja banyak millennials.

2. Tahun 2019, tema yang diprediksi bakal merajai adalah warna-warna putih yang manis nan minimalis

“Tahun ini lebih ke white simple. Lebih ke tema minimalis, cuma lebih banyak dipermanis dengan sedikit sentuhan bunga,” papar Arya. Kebanyakan customer Home Smile Florist yang masuk di tahun 2019 memilih tempat-tempat yang venue-nya sudah bagus. Karena itu, budget untuk dekorasi bisa diminimalisir.

3. Pernikahan artis masih jadi inspirasi untuk calon pengantin. Syahnaz Sadiqah & Baim Wong adalah beberapa yang mengangkat tema putih

“Pernikahan Syahnaz Sadiqah di Cibodas. Sebelumnya sudah pernah mendekor di sana. Kadang klien ingin yang seperti itu,” tambah pria berkacamata ini. Lain lagi dengan klien Arya yang ada di Semarang. “Dia ingin seperti pernikahannya Paula Verhoeven dan Baim Wong. Jadi temanya Jawa klasik, tapi lebih dominan di modernnya,” ia menambahkan lagi.

4. Selain itu, pernikahan yang bertema outdoor juga masih diminati. Beberapa di antaranya adalah di pantai dan gunung

Arya mengatakan, rata-rata calon pengantin yang jadi kliennya lebih suka tema outdoor. “Sekarang di internet sudah beredar macam-macam tema yang lebih keren daripada indoor,” katanya. Yang unik, pemilihan tema indoor atau outdoor ini kerap kali jadi perdebatan antara calon pengantin dan orangtuanya.

“Kadang, calon pengantin ingin outdoor. Orangtuanya malah ingin di gedung,” kisahnya. Entah karena faktor cuaca atau pemikiran orangtua yang menganggap lebih sakral jika konsepnya indoor, Arya menilai semua pilihan itu sah-sah saja dan tidak ada masalah.

5. Ternyata, beberapa daerah punya kecenderungan tema pernikahannya masing-masing. Sebut saja Jakarta dan Bali

“Di Jakarta, tema pernikahan outdoor yang rata-rata suka dipilih itu di tepi pantai. Misalnya, Ancol.” lanjut pria bersuara merdu ini. Hanya saja, musibah tsunami di akhir tahun lalu cukup berdampak. Pria ini akhirnya harus mencari referensi lain seperti di hutan, kebun, atau seperti di Puncak, Bogor.

Sementara itu, Bali memiliki banyak venue yang sudah artistik. Arya juga menyebutkan jika lokasi-lokasi pernikahan di pinggir pantai sudah banyak gazebo, pohon-pohon, dan lampu-lampu cantik. “Karena itu, rata-rata tema pernikahan di sana hanya perlu retouch sedikit,” pungkasnya mengakhiri percakapan.

Itu dia tema yang dekorasi pernikahan yang bakal tren di tahun 2019. Bagaimana dengan pernikahanmu? Kamu tertarik memilih warna putih juga?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed