by

Kota Termurah untuk Wisata di Eropa

-TRAVEL-68 views

LiputanViral JAKARTA, Polemik Brexit yang terus bergulir di Inggris Raya beberapa waktu belakangan ini tidak hanya membuat warga benua Eropa panik. Sebagian penduduk dunia yang ingin merasakan pengalaman berwisata ke benua biru itu juga menjadi kalang kabut lantaran kebijakan penyesuaian tarif yang membuat biaya liburan menjadi lebih mahal.

Namun kabar baiknya, tidak semua kawasan di Eropa menyesuaikan tarif yang terkesan menambah beban perjalanan ke Eropa.

Mengutip CNN Travel, Kamis (14/3), Kantor Pos Inggris baru saja mengumumkan daftar kota termurah untuk berwisata di Eropa.

Daftar tersebut disusun berdasarkan harga secangkir kopi, harga masuk ke dalam galeri pertunjukan, dan menginap di hotel bintang tiga selama dua malam untuk pasangan.

Berdasarkan daftar tersebut, kota Vilnius di Lithuania menempati peringkat pertama sebagai kota termurah untuk berwisata di Eropa. Sedangkan predikat kota termahal diraih oleh Reykjavik, Islandia.

Sebagai gambaran untuk menikmati ketiga hal tersebut di Vilnius hanya diperlukan biaya sebesar US$191 (atau sekitar Rp2,7 juta), sedangkan di Reykjavik memakan biaya US$602 (atau sekitar Rp8,5 juta).

Peringkat kedua kota termurah di Eropa diisi oleh Belgrade di Serbia, kota eksotis di kawasan Eropa timur ini membanderol sebotol bir seharga US$2,4 (atau sekitar Rp34 ribu).

Kondisi itu jelas tidak jauh berbeda dengan harga sebotol bir di Indonesia.

Namun jika ingin mencari kawasan tropis di Eropa yang ramah di kantong, Porto bisa menjadi pilihan tepat.

Biaya secangkir kopi, tiket masuk ke dalam galeri pertunjukan, dan menginap di hotel bintang tiga selama dua malam untuk pasangan di kota ini hanya sebesar US$172,6 (atau sekitar Rp2,4 juta).

Berikut adalah daftar kota termurah untuk berwisata di Eropa pada tahun ini.

1. Vilnius, Lithuania
2. Belgrade, Serbia
3. Warsaw, Polandia
4. Istanbul, Turki
5. Bukares, Rumania
6. Porto, Portugal
7. Riga, Latvia
8. Bratislava, Slovakia
9. Moskow, Russia
10. Praha, Republik Ceko

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed