by

Jesse Lingard Pengganggu Strategi Spurs

-SPORT-118 views

Liputanviral – Jesse Lingard disebut menjadi sosok lain dalam kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur. Eks gelandang MU, Darren Fletcher, yang mengungkapkan itu.

MU menang 1-0 atas Spurs dalam laga yang berlangsung di Wembley, Minggu (13/1/2019) menjelang tengah malam WIB. Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan The Red Devils atas The Lilywhites.

Pemain lain yang tampil menonjol adalah David De Gea. Kiper asal Spanyol itu melakukan sebanyak 11 penyelamatan.

Fletcher mengemukakan peran Lingard dalam skema 4-2-3-1 yang dimainkan oleh Ole Gunnaer Solskjaer saat melawan Tottenham. Dia menjadi pengganggu para pemain Tottenham, dengan melakukan tekanan saat para pemain tim London utara itu menguasai bola.

Lingard dicatat oleh Whoscored melakukan dua kali tackle, sekali memblok tendangan, dan sekali melakukan tendangan. Dalam pengamatan Fletcher, pergerakan Lingard juga turut berperan pada gol kemenangan MU.

“Peran kunci dalam bagian teratas formasi berlian adalah Lingard. Dia merupakan pemain tengah serba bisa, segera kembali memenangi bola, membuat mereka tertekan dan bisa membaca umpan. Itu yang menjadi awal gol kemenangan,” kata Fletcher di Daily Mail.

“Anda bisa melihat reaksi dari staf pada gol, seperti itulah saat permainan berjalan sesuai rencana dan sempurna,” dia menambahkan.

Comment

Leave a Reply

News Feed