by

Jangan Salah Gunakan Alas Kaki di Cinque Terre

-TRAVEL-58 views

LiputanViral  —  JAKARTA, Cinque Terre adalah salah satu objek wisata yang cukup tersohor di Italia. Wilayah pesisir berbukit di Riviera ini pada dasarnya adalah sebuah desa kecil di tepi Laut Mediterania. Namun yang membuatnya istimewa adalah rumah di sini sangat berwarna-warni.

Wilayah ini terletak di sebelah barat kota La Spezia dan terdiri dari lima desa yaitu Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola, dan Riomaggiore.

Kawasan perbukitan di sekelilingnya merupakan bagian dari Taman Nasional Cinque Terre dan juga dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Namun jangan salah mengenakan alas kaki di tempat ini, karena sendal jepit dan flat shoes sama sekali tidak boleh digunakan.

Mengutip Lonely Planet, Rabu (13/3), bagi yang melanggar bisa didenda sebesar US$2.824 (atau sekitar Rp40,2 juta)

Peraturan ini diterapkan karena banyak wisatawan yang kerap membahayakan diri mereka sendiri, karena mengenakan alas kaki yang tidak sesuai dengan medan Cinque Terre yang terjal.

Bahkan tidak jarang terjadi insiden yang tidak mengenakan terkait alas kaki ini. Hal ini tentunya membuat warga sekitar kerepotan akibat ulah wisatawan yang bengal.

Peraturan ini akan efektif berlaku pada 1 April 2019. Namun denda di awal masa penerapan mulai dari US$50 (atau sekitar Rp712 ribu) dan akan dinaikkan hingga lebih dari 40 kali lipat.

Cinque Terre adalah kawasan yang padat wisatawan, pada April tahun lalu tempat ini disandari oleh sekitar 750 ribu kapal pesiar.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed