by

Influencer Febrian Beberkan Kisah Mistis saat Liburan di Ambon

-TRAVEL-169 views

Liputanviral – Nama Febrian sedang naik daun di jagad travelling. Selain aktif menulis di blog, ia juga didapuk menjadi host Jurnal Indonesia Kaya. Sebelumnya, Febrian hijrah dari dunia tarik suara untuk menjadi full time traveller.

Sejak 2010, Febrian sudah mengunjungi lebih dari 30 negara. Untuk Indonesia, dia hampir tuntas mencicipi keindahan bumi pertiwi. Selama melalang-buana, Febrian kerap mengalami hal-hal mistis. Salah satu yang membuatnya tidak akan lupa adalah yang terjadi di Ambon, Maluku.

Tiga tahun yang lalu, Febrian diundang ke sebuah acara pemutaran film di Ambon, Maluku. Lebih tepatnya di Negeri (desa) Oma yang terletak di Pulau Haruku. Butuh waktu tiga jam dari Ambon untuk menuju lokasi ini menggunakan kapal.

Ia menceritakan tidak ada penginapan di lokasi tersebut. Tidak ada pilihan lain, ia menginap di salah satu rumah warga. Tidak disangka, ia mengalami kejadian yang berbau mistis di rumah tersebut.

“Gue dan teman gue sedang ngobrol sebelum tidur, tiba-tiba ada yang ngebuka pintu jegrek, padahal sudah dikunci pintunya,” ungkap Febrian.

Ia dan temannya kaget sekaligus takut. Mereka bingung mengapa pintunya bisa terbuka sendiri meskipun sudah dikunci. Akhirnya dia berdoa dan mengunci pintu kembali. Bahkan tidurnya pun berdempetan karena rasa takut yang menghantui mereka.

Paginya, karena penasaran, Febrian akhirnya menanyakan kejanggalan tersebut kepada pemilik rumah.

“Om semalam sempat buka pintu kamar kita ya,” tanya Febrian.

“Oh enggak, paling adik saya,” jawab pemilik rumah.

Mendengar jawaban tersebut, ia merasa sedikit lebih lega. Artinya memang bukan hantu atau hal mistis lainnya. Sayangnya, ada fakta menarik di balik jawaban itu.

Setelah bertanya dengan pemilik penginapan, Ia menyinggahi rumah lain. Febrian menceritakan hal misterius yang baru saja dialami.

“Kemarin parah banget serem banget, tiba-tiba ada yang ngebuka pintu, kata si Om (pemilik penginapan) adiknya, iseng doang kalik ya,” ujar Febrian sambil sarapan kala itu.

Cerita Febian ini kemudian ditimpali oleh pemilik rumah tersebut.

“Adiknya? Adiknya Om itu? Itu kan baru meninggal kemarin,” ujar ibu pemilik rumah sambil membawakan makanan.

Mendengar penjelasan tersebut, Febrian kaget dan setengah tidak percaya.

Comment

Leave a Reply

News Feed