by

Hat-trick ke Gawang Chelsea, Sergio Aguero Samai Rekor Alan Shearer

-SPORT-77 views

Liputanviral – Hat-trick Sergio Aguero ke gawang Chelsea mengantarnya ke sebuah catatan spesial. Aguero jadi pemilik hat-trick terbanyak di Premier League bareng Alan Shearer.

Aguero mencetak tiga gol saat timnya, Manchester City, menghabisi Chelsea 6-0 di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB. Tiga gol lain dibuat oleh Raheem Sterling (2 gol) dan Ilkay Guendogan.

Bagi Aguero, tiga gol ini membawanya menyamai sebuah rekor liga. Itu jadi hat-trick ke-11 darinya sepanjang berkarier di Premier League.

Dengan 11 hat-trick, maka dia menyamai catatan Shearers yang sudah bertahan selama 20 tahun. Shearer mencatatkan hat-trick terakhirnya di liga pada 19 September 1999.

Jalan Aguero untuk mengukir rekor jelas terbuka lebar. Musim ini saja masih ada 11 pertandingan lagi untuk City di Premier League.

Satu-satunya yang perlu diwaspadai Aguero adalah kans disusul Harry Kane ke depannya. Saat ini Kane adalah pemain aktif, dan bermain di Premier League, yang jadi pesaing terdekat dengan torehan delapan hat-trick.

Tambahan tiga gol di pekan ini sekaligus mengantarkan Aguero ke puncak daftar top skorer. Punya 17 gol, dia mengoleksi jumlah yang sama dengan penyerang Liverpool Mohamed Salah.

Daftar Pencetak Hat-trick Terbanyak Premier League (8 besar)

– Alan Shearer, Sergio Aguero: 11 Hat-trick
– Robbie Fowler: 9 Hat-trick
– Thierry Henry, Harry Kane, Michael Owen: 8 Hat-trick
– Wayne Rooney: 7 Hat-trick
– Luis Suarez: 6 Hat-trick

Comment

Leave a Reply

News Feed