by

Hapus Make-Up dengan Minyak Kelapa, Ini Tipsnya

-LIFESTYLE-23 views

Liputanviral – Minyak kelapa murni atau lebih dikenal dengan nama Virgin Coconut Oil (VCO) adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali, tanpa bahan kimia.

Penyulingan minyak kelapa seperti di atas berakibat kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh tetap utuh. Minyak kelapa murni dengan kandungan utama asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur.

VCO adalah modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah, berwarna bening, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama yaitu lebih dari 12 bulan.

Tak heran, jika minyak kelapa ini dianggap lebih sehat. Karena kandungan alaminya, minyak kelapa bahkan bukan hanya dimanfaatkan sebagai minyak untuk memasak, tetapi juga untuk kecantikan.

Sejumlah orang memanfaatkan minyak kelapa sebagai pembersih wajah alami yang sehat dan aman. Dilansir laman taste of home, beriku manfaat minyak kelapa untuk kecantikan dan penghapus rias wajah.

Resep dasar

Bagaimana cara membuat penghapus makeup dari minyak kelapa? Bahan-bahannya sederhana, yakni seperempat gelas minyak kelapa, seperempat minyak zaitun dan wadah kecil.

Minyak kelapa dicampur jadi satu, lalu dikocok dengan mixer hingga mengembang selama 1-2 menit. Tambahkan seperempat  minyak zaitun aduk kembali selama 1-2 menit. Masukkan ke dalam wadah tertutup, simpan.

Jika sudah jadi, bisa digunakan untuk membersihkan wajah. Oleskan secara merata di wajah untuk menghilangkan riasan mata, termasuk eyeliner dan maskara, gunakan kapas untuk mengoleskan lapisan tipis pada kelopak mata. Gunakan kain lap lembut dan hangat untuk memijat penghapus makeup dengan lembut ke dalam kulit. Bilas dan gunakan pelembab.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed