by

Gembala sapi di Ogan Ilir tewas disambar petir

-PERISTIWA-79 views

Liputanviral – Hujan lebat disertai petir di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, menimbulkan korban jiwa. Seorang pengembala sapi, Abdul Rohim (50) tewas disambar petir.

Peristiwa itu terjadi saat korban menggiring belasan ekor sapi miliknya menggunakan sepeda motor di depan perkantoran terpadu Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir di Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, Selasa (6/11) pukul 15.00 WIB. Tiba-tiba, hujan datang dan petir menyambar korban hingga tewas di tempat.

Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto membenarkan kejadian itu. Korban mengalami luka lebam dan bakar di sekujur tubuhnya. Luka terparah berada di bagian belakang dari leher ke kaki. Korban sudah dibawa ke rumah duka di Desa Sejaro Sakti untuk dimakamkan.

“Benar, korban tewas disambar petir saat mengembala sapi sore tadi,” ungkap Bambang, Selasa (6/11).

Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan sejumlah daerah di Sumsel berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir atau kilat dan angin kencang sesaat. Daerah itu adalah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir (Indralaya Utara, Tanjung Batu, Payaraman, Muara Kuang), dan Muara Enim (Muara Belida, Lembak, Gelumbang, Sungai Rotan, Semendo Darat Tengah, Semendo Darat Ulu).

Kemudian, Banyuasin (Air Kumbang, Rambutan, Banyuasin I, Banyuasin II, Tanjung Lago, Talang Kelapa, Sembawa, Rantau Bayur), Prabumulih, Lahat (Muara Payang, Kota Agung, Mulak Ulu, Tanjung Tebat), OKU Selatan (Kisam Tinggi) dan sekitarnya. Dan dapat meluas ke sebagian wilayah Musi Banyuasin, PALI, Empat Lawang dan sekitarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed