by

Dukung Mobil Listrik, PLN Sudah Bangun 1.600 Titik Pengisian Baterai

-FINANCE-21 views

LiputanViral  –  PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan sejumlah inovasi untuk mendukung perkembangan kendaraan ramah lingkungan atau Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) di Tanah Air. Salah satunya dengan pembangunan Sistem Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang sudah terinstalasi di 1.600 titik di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Bagian Barat, Haryanto mengatakan, hingga saat ini PLN terus membangun SPLU di daerah selain Jakarta, seperti Bali dan Surabaya.

“Kita sudah punya 1.600 titik pengisian kendaraan listrik yang bisa digunakan kapan saja, bisa dicek lokasinya melalui Google Electric Vehicle,” ujarnya di Jakarta, Senin (15/4).

Selanjutnya, PLN akan bekerjasama dengan parkiran di pusat perbelanjaan dan mall serta komplek perkantoran (office building) guna menambah titik instalasi SPLU fast charging, yang hanya memakan waktu 2 jam saja untuk mengisi daya mobil listrik hingga penuh.

Ke depannya, PLN juga akan bangun SPLU super fast charging yang diklaim hanya memakan waktu 15 menit untuk pengisian daya mobil hingga penuh. SPLU super fast charging ini rencananya akan dibangun di rest area.

“Kita mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi gas karbon dan mengoptimalkan penggunaan mobil listrik di Indonesia, salah satunya dengan mempermudah masyarakat mengisi daya mobil listriknya dimana saja kapan saja dengan cepat,” tutupnya.

 

 

Comment

Leave a Reply

News Feed