by

Dargavs, Kota Mati yang Jadi Wisata Anti-mainstream di Rusia

-TRAVEL-36 views

Liputanviral – Rusia tak hanya dikenal dengan Saint Basil Cathedral yang ikonik. Negara yang berada di sebelah timur Eropa itu juga memiliki kota yang dikenal sebagai “orang mati’.

Adalah Dargavs yang terkenal di North Ossetia-Alania, Rusia. Kota ini dikenal sebagai ‘kota orang mati’, karena tiap bangunan di sana merupakan sebuah kuburan kuno.

Dilansir Amusing Planet, Dargavs merupakan sebuah desa yang memiliki sekitar 100 bangunan yang berisi kuburan kuno dan tersebar di sepanjang lereng bukit di sekitar lembah Sungai Fiagdon yang indah. Jika dilihat sekilas, Dargavs memang menyejukan mata dengan pemandangannya yang indah, meskipun siapa sangka bawha kota ini merupakan kuburan manusia.

Meski begitu, penduduk Ossetia mengatakan bahwa kuburan tersebut dapat membuat mereka memahami bagaimana manusia hidup sekitar 400 tahun lalu. Apalagi Dargavs juga menjadi tempat penelitian para arkeolog yang sangat tertarik untuk menjelajahi situs ini.

Seperti tempat-tempat misterius lainnya, Dargavs menyimpan banyak mitos dan legenda yang bertebaran di sana. Misalnya saja mitor bagi mereka yang mencoba berkunjung ke sana, kabarnya tidak akan kembali dalam keadaan hidup. Namun, mitos ini belum terbukti kebenarannya.

Cerita lainnya juga menyebutkan bahwa sekitar abad ke-17 atau 18, sebuah wabah penyakit melanda Ossetia. Akibatnya, para penduduk membangun rumah karantina untuk anggota keluarga yang sakit dan mereka dibiarkan tinggal di sana hingga meninggal.

Terlepas dari hal tersebut, Dargavs seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang menyukai wisata anti-mainstream yang ada di Rusia. Terbukti tempat wisata ini mampu menarik wisatawan dari seluruh dunia.

Bagaimana menurutmu?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed