by

Daftar Motor-motor Baru Yamaha di Italia

-OTOMOTIF-62 views

Liputanviral – Yamaha di pameran otomotif EICMA 2018 menjadi salah satu peserta yang menampilkan motor-motor berteknologi mutakhir. Produk pertama yang dikenalkan manufaktur asal Jepang itu adalah 3CT.

Yamaha 3CT, skutik tiga roda tersebut memang masih purwarupa yang dibangun berdasarkan Tricity 125 cc dan 150 cc.

Meski sama-sama mengusung tiga roda, namun 3CT lebih bongsor dan kapasitas mesinnya lebih besar, yaitu 300 cc. Skutik ini dilengkapi tilt lock assist, yaitu sistem pengunci yang membuat motor tetap tegak berdiri ketika berhenti, mirip seperti Piaggio MP3.

Tidak hanya dari segmen skutik, motor baru roda tiga Yamah lain di segmen motor berperforma adalah Niken GT. Motor ini memiliki rangka, mesin dan elektronik yang serupa dengan Niken.

Motor sangar in dilengkapi windshield, dua box berukuran 25 liter untuk satu boks. Yamaha menjanjikan motor mulai dijual di Eropa pada Maret 2019 dengan harga Rp251 juta

Selain Niken GT, pada EICMA 2018 Yamaha juga memboyong Tracer 700GT, Tracer 900GT, dan FJR1300A.

Moment EICMA 2018 turut dimanfaatkan Yamaha untuk meluncurkan edisi khusus Xmax Iron Max. Skutik besar ini hadir dengan tiga pilihan kapasitas mesin, 125, 300, dan 400.

Tidak sampai di situ, Yamaha Tenere 700 juga turut meluncur. Motor petualang ini memiliki mesin CP2 689 cc dua silinder. Mesin tersebut dibungkus sasis baru. Sedangkan arm (lengan ayun bagian belakang) berukuran besar dikaitkan dengan ukuran pelek 18 inci belakang dan dan USD (upside down) depan dikencani pelek berukuran 21 inci.

Sementara itu Yamaha juga meluncurkan XSR700 XTribute dan YZF-R1. Khusus YZF-R1, Yamaha menghadirkan motor ini dalam rangka perayaan 20 tahun motor ini di dunia. Edisi spesial YZF-R1 ini pun hanya tersedia 20 unit.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed