by

Cara Miliki Alis Cantik Natural Tanpa Sulam

-LIFESTYLE-80 views

Liputanviral – Tren kecantikan natural membuat perempuan masa kini urung mencukur habis alisnya. Justru banyak klinik kecantikan menawarkan sulam alis atau microblading untuk tampilan yang lebih alami.

Namun, sulam alis bukan perkara mudah dan murah. Selain kudu melewati beragam prosedur, biaya sulam alis juga cukup merogoh kantung.

Tapi Anda tak perlu khawatir. Ada cara lain untuk mendapatkan alis cantik alami tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Merangkum berbagai sumber, berikut beberapa cara yang bisa Anda pilih.

1. Serum
Tak cuma untuk wajah, beberapa serum juga dikhususkan untuk alis. Kandungan serum akan menguatkan, menghidrasi, dan menumbuhkan alis.

Produk-produk serum untuk alis sudah banyak tersedia di pasaran. Namun, hasil akan bergantung pada kondisi alis dan produk yang digunakan.

Selain itu, penggunaan kondisioner juga akan melengkapi perawatan alis. Seperti halnya rambut, alis yang diaplikasikan kondisioner bakal semakin kuat dan lembap.

2. Petroleum jelly
Cara mudah lainnya adalah menggunakan petroleum jelly. Krim pekat ini tak hanya ampuh untuk menghaluskan kulit yang kasar dan kering, tapi juga membantu pertumbuhan alis.

Rambut perlu tumbuh di lingkungan yang mendukung. Artinya, perlu kondisi kulit yang terhidrasi dan lembap. Petroleum jelly akan mengunci kelembapan pada kulit.

Dikutip dari Marie Claire, Marilyn Monroe menjadikan petroleum jelly sebagai penyelamat kulitnya dan ini menjadikan wajahnya memiliki rambut halus yang cukup panjang.

3. Berhenti mencabuti alis
Agar alis tumbuh lebat, sebaiknya hentikan kebiasaan mencabut alis. Langkah ini terdengar sulit, apalagi bagi wanita yang terbiasa merapikan alis agar bentuknya selalu sempurna.

Namun, kebiasaan ini perlu ditinggalkan. Sebab, kebiasaan mencabuti alis dapat mengganggu siklus tumbuh alis.

4. Trik sabun
Kadang wanita menyadari bahwa alisnya cukup tipis pada saat merias diri. Ada bagian alis yang tampak botak karena panjang rambut seolah tak cukup ‘mengisi’.

Anda bisa memanfaatkan sabun batang untuk menumbuhkan alis. Gunakan sikat alis atau sikat maskara bekas dan sapukan pada sabun. Pulaskan pada alis dan biarkan sabun mengering. Lalu, gunakan sisir alis untuk menutup bagian yang botak. Terakhir, isi alis dengan pensil atau gel sesuai keinginan.

5. Minyak
Seperti petroleum jelly, minyak pun bisa membantu pertumbuhan alis. Di samping itu, minyak meningkatkan sirkulasi sembari menstimulasi metabolisme sel.

Minyak apa pun bisa digunakan seperti minyak zaitun, minyak kelapa, minyak jojoba, dan minyak kastor. Oleskan pada alis sebelum tidur dan biarkan semalaman

Comment

Leave a Reply

News Feed