by

Bukan Sekadar Bandara, Ini 4 Destinasi Menarik di Incheon

-TRAVEL-75 views

Liputanviral – Incheon dengan bandara internasionalnya dikenal gerbang masuk utama ke Korea Selatan. Selain bandara, ada sejumlah objek wisata kece yang traveler mesti tahu.

Bicara soal Incheon, biasanya langsung ingat dengan bandara internasionalnya. Namun selain mendarat di sana, Incheon punya banyak destinasi yang bisa traveler kunjungi, serta sering menjadi tuan rumah beberapa festival dan konser musik terkemuka di Korea.

Asyiknya lagi, Incheon juga dekat dengan Seoul. Buat wisatawan yang ingin mengeksplor Korea tetapi memiliki waktu terbatas, Incheon pun bisa menjadi destinasi alternatif. Dalam rilis Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, berikut ini aneka objek wisata yang wajib dikunjungi di Incheon:

1. Pulau Wolmido

Pulau Wolmido terletak kira-kira 1 km di lepas pantai Incheon. Karena lokasinya dekat dari Seoul dan transportasi mudah, banyak yang berkunjung kemari di akhir pekan. Atraksi wisata andalannya adalah Culture Street dan Taman Bermain Wolmido.

Culture Street dipenuhi oleh seniman dan pertunjukan jalanan yang menghibur. Sementara di Taman Bermain Wolmido, wisatawan dapat mencoba berbagai wahana seperti Tagada Disco, Viking Ships dan lainnya.

Taman bermain ini cukup populer karena pernah muncul di variety show ‘We Got Married’, ‘Running Man’, ‘Two Days and One Night’. Wisatawan juga dapat berjalan santai di sepanjang pantai atau nongkrong di kafe serta restoran seafood yang segar, sambil menikmati pemandangan.

2. Songdo Central Park

Songdo Central Park adalah taman hijau tepi laut yang dibangun di tengah deretan gedung pencakar langit di smart city Songdo, Incheon. Taman ini pas buat traveler yang mau bersantai menikmati pemandangan kota. Mau naik taksi air buat berkeliling atau piknik di padang rumput juga menyenangkan.

3. Songwol-dong Fairy Tale Village

Wisata ke Songwol-dong serasa masuk ke dunia dongeng. Desa ini tampilannya begitu unik, dengan area perumahan yang didekorasi bertema dongeng. Rumah dan bangunannya dihias pun dengan warna-warna cerah.

4. Chinatown Incheon

Terletak sekitar 30 kilometer dari Seoul, Chinatown Incheon berdekatan dengan Desa Dongeng Songwol-dong. Di sini terdapat banyak museum, galeri dan ruang hijau. Yang paling terkenal dari Chinatown Incheon adalah kulinernya. Mulai dari hidangan tradisional China hingga hidangan fusion.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Jjajangmyeon Museum. Jangan lupa buat mencicipi jjajangmyeong khas Chinatown ini ya

Comment

Leave a Reply

News Feed