by

Berburu Makanan Halal di Kampong Glam, Singapura

-FOOD-85 views

Liputanviral – Sudah menjadi pengetahuan umum, seorang muslim diwajibkan untuk mengonsumsi makanan dan minuman halal. Inilah yang akhirnya menjadi pertimbangan utama bagi para traveler muslim ketika akan mengunjungi sebuah destinasi baru.

Sebelum mengunjungi destinasi tujuan, banyak traveler muslim yang melakukan riset terlebih dahulu tentang di mana, dan makanan halal apa saja yang bisa dimakan di destinasi tujuan. Tapi hal tersebut tidak perlu dilakukan oleh Vei ketika pergi ke Singapura dalam webseries terbaru dari Liputanviral dan Singapore Tourism Board, “Mereka yang Hidupkan Mimpi”.

Sebab, sesampainya di Singapura, Vei langsung bertemu dengan Salma, sahabatnya yang berhijab. Dari pertemuan tersebut, Salma langsung mengajak Vei untuk menikmati berbagai makanan halal di Negeri Singa. Melihat keseruan mereka berdua mencicipi berbagai makanan halal di Singapura, Liputanviral.com pun tergelitik untuk mengunjungi dan turut mencoba beberapa rekomendasi makanan halal yang ditawarkan oleh Salma kepada Vei.

Singapura adalah negara yang dihuni oleh empat etnis yakni Chinese, Indian, Eurasia, dan juga Melayu. Dengan percampuran tersebut, sudah pasti para traveler bisa menemukan berbagai kuliner menarik.

Khusus untuk traveler muslim, kamu tidak perlu pusing lagi memikirkan sulit atau tidaknya menemukan makanan halal di Singapura. Banyak kuliner-kuliner khas Melayu dan India yang bisa menjadi pilihan makanan halal. Tidak hanya itu, rasa yang ditawarkan pun cocok dengan lidah orang Indonesia.

Lalu, di mana para traveler muslim dapat menemukan makanan halal dengan mudah? Jawabannya adalah kawasan Kampong Glam. Di kawasan ini, berdiri salah satu masjid tertua di Singapura, yakni Masjid Sultan. Sudah pasti, kawasan ini pun menjadi pusatnya makanan halal yang dapat traveler temukan di sekitaran masjid tersebut.

The Malayan Council

Talk. Makan. Chill.” Itulah tiga kata yang akan menyambut kamu ketika tiba di The Malayan Council. Kafe yang terletak di 71 Bussorah St ini menyediakan berbagai hidangan mulai dari starter, soup, salad, main course, hingga dessert yang mengambil konsep fusion antara cita rasa Asian dan Western.

Beberapa menu menjadi andalan di kafe ini. Ada Malayan Wings, yang berupa potongan sayap ayam yang disajikan dengan saus kecap dan cabai sebagai starter. Ada juga Roti Kirai Beef Ribs, iga sapi lezat yang disajikan dengan roti kirai dan salad sebagai pendampingnya. Kamu juga bisa mencoba Classic Ondeh-Ondeh Cake, kue lezat yang idenya berasal dari jajanan pasar ondeh-ondeh.

Kampong Glam Cafe

Lapar tengah malam? Jangan khawatir! Jika menginap di dekat Masjid Sultan, kamu bisa mengunjungi tempat makan ini sebagai pilihan. Kampong Glam Cafe merupakan sebuah tempat makan yang buka mulai pukul 8 pagi hingga 2 pagi.

Di pagi hingga sore hari, Kampong Glam Cafe menyediakan makanan-makanan rumahan yang dapat kamu pilih sesuai selera. Sedangkan dari sore hingga malam, pilihan makanan di Kampong Glam Cafe pun bertambah dengan adanya menu-menu familiar seperti Nasi Goreng, Nasi Lemak, Kwetiau, dan masih banyak menu-menu lainnya.

Fika Swedish Cafe

Ingin merasakan cita rasa kuliner khas Swedia? Fika Swedish Cafe adalah jawabannya. Terletak di 257 Beach Road Singapura, kafe ini menghadirkan berbagai menu Swedia yang halal. Di sini, kamu bisa mencoba Swedish Meatball, Pickled Herring Platter, hingga Baked Potato with Skagen.

Berbagai Restoran Timur Tengah di Sekitar Masjid Sultan

Jika ingin mencoba kuliner khas Timur Tengah yang cukup autentik, kamu bisa mengunjungi restoran-restoran yang berada di sepanjang jalan depan Masjid Sultan. Mulai sore hari, kamu bisa melihat deretan bangku-bangku yang ditata apik, dan beberapa orang yang menyapamu dan menawari untuk makan di restoran tersebut.

Cara Menuju Area Kampong Glam

Kampong Glam merupakan salah satu daerah turis utama di Singapura. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam bangunan menarik hingga penginapan untuk bermalam. Untuk menuju ke area ini pun sangat mudah. Kamu cukup menggunakan MRT dan turun di Stasiun Bugis. Dari sana, ambil jalan keluar dengan patokan Raffles Hospital, dan lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 600 meter. Selain MRT, kamu juga bisa menggunakan bus sebagai opsi lainnya.

Sangat mudah bukan menemukan kuliner halal di Singapura? Jadi buat kamu traveler muslim, jangan hanya mencicipi kuliner halal di Singapura, tetapi jadilah penikmat kuliner dan jelajahi kekayaan rasa khas Negeri Singa ini.

Selain itu, untuk mengetahui lokasi masjid, restoran halal terdekat, dan juga waktu sholat, kamu juga bisa langsung mengunjungi website Majlis Ugama Islam Singapura (MUIS).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed