by

Bayar Rp 100 Ribu, Pengunjung Kafe Ini Malah Harus Racik Minuman Sendiri

-FOOD-69 views

Liputanviral – Sudah bayar minuman dengan harga mahal. Namun, para pengunjung di kafe ini harus meracik minuman mereka sendiri.

Tren ‘food deconstructed’ atau makanan yang diracik sendiri, memang tengah populer sebagai penyajian makanan di kafe dan restoran. Tapi banyak orang yang justru mengeluhkan tentang tren makanan ini. Karena merepotkan mereka untuk meracik dan membuat makanan sendiri di atas meja.

Salah satu kafe di Sydney mengangkat tren ‘deconstructed’ dalam penyajian makanannya. Mereka menyajikan minuman mocha, di mana para pengunjung dituntut untuk membuatnya sendiri. Dilansir Daily Mail UK (09/01), mocha merupakan kopi yang menggunakan espresso dan cokelat panas serta susu.

Kafe yang bernama The Grounds of the City ini tengah menjadi sorotan, karena memberikan harga sebesar $7.50 (Rp. 105. 375,-), untuk segelas mocha yang harus diracik sendiri oleh pengunjungnya.

Dalam satu porsi minuman ini, terdiri dari tiga bahan yaitu kopi, cokelat, dan susu. Lengkap dengan taburan cokelat, yang menambah kesan mewah dari minuman itu.

Banyak pengunjung yang awalnya kesulitan meracik minuman mereka sendiri, tapi banyak juga yang merasa senang karena bisa belajar membuat minuman sendiri dengan bahan yang telah disiapkan.

Karena tampilannya ini, banyak netizen yang memuji keunikan kafe ini dalam menyajikan makanan, dan dianggap sebagai minuman yang Instagrammable.

Cocoa

Sementara netizen yang lainnya menganggap bahwa kafe ini terlalu malas untuk menyajikan minuman kepada tamu. Beberapa orang bahkan berharap bahwa kafe ini tidak memberikan biaya pelayanan, setelah para pengunjung membuat kopi mereka sendiri.

Makanan dengan tema ‘deconstructed’ memang bukan yang pertama kalinya, dulu sebuah kafe di Australia sempat viral setelah menyajikan roti bakar dengan selai Vegemite yang terpisah dengan harga mahal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed