by

Barcelona Tak Berdaya di Levante

-SPORT-94 views

Liputanviral – Penalti Coutinho di babak kedua tak cukup untuk menyelamatkan Barcelona dari kekalahan di kandang Levante.

Barcelona dipaksa mengakui keunggulan Levante 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (11/1) dini hari WIB.

Ernesto Valverde tidak memasukkan dua penyerang utama Lionel Messi dan Luis Suarez dalam skuat yang diboyong ke Levante, dan hasilnya lini depan the Catalans melempem.

Tuan rumah unggul 2-0 di menit ke-18 melalui Erick Cabaco dan Borja Mayoral, sementara Philippe Coutinho hanya mencetak konsolasi via ekseksusi penalti di pengujung laga.

Tak hanya lini depan, Valverde juga melakukan perombakan di sektor lain, khususnya di lini belakang dan Levante, yang mengakhiri tren tak terkalahkan Blaugrana di La Liga pada Mei silam, mampu memanfaatkan situasi tersebut.

Erick Cabaco melepaskan sundulan keras untuk membuka keunggulan dari crosing set-piece Ruben Rochina ketika pertandingan berjalan empat menit dan Borja Mayoral menggandakan keungulan tuan rumah tak lama kemudian, dengan tendangan dari sudut sempir setelah assist brilian dari Emmanuel Boateng.

Levante terus mengancam di babak kedua dan hampir mencetak gol ketiga di menit ke-54 saat Mayoral memanfaatkan celah dengan membuat tembakan dari luar kotak penalti yang memaksa penyelamatan gemilang dari Jasper Cillessen.

Cillessen kembali beraksi setelah satu jam ketika Mayoral mendapat umpan Jose Luis Morales di area Barca, namun kiper asal Belanda tersebut mampu mengamankan tendangan jarak dekat pemain lawan.

Philippe Coutinho, yang sedang mengalami periode majal di sembilan laga, memperkecil kedudukan untuk tim tamu dari tendangan penalti setelah pergerakan Denis Suarez memaksa Coke melakukan pelanggaran di area terlarang.

Dengan hasil ini, Blaugrana harus bekerja keras pada leg kedua di Camp Nou pekan depan supaya tidak tersingkir dini dan menjaga peluang mempertahankan trofi Copa del Rey.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed