by

Adu Fitur Avanza 2019 Vs Xpander

-OTOMOTIF-73 views

Liputanviral – Toyota Avanza 2019 siap kembali memanaskan persaingan segmen low MPV. Pembaruan pada Avanza model baru tentu akan membidik Mitsubishi Xpander yang terbukti mampu menyalip penjualan wholesales Avanza dalam beberapa bulan di 2018.

Berdasarkan berbagai bocoran yang beredar di internet, Avanza 2019 punya berbagai fitur anyar. Walau begitu, fitur-fitur Avanza 2019 itu tidak sepenuhnya barang baru karena sebagian telah tersemat di low MPV lainnya, misal pada Mitsubishi Xpander.

Avanza keluaran baru disebut memiliki wajah mirip Toyota Voxy dengan lampu depan LED, panel AC digital, head unit mirroring, monitor yang menempel padbodi blower ac bagian tengah, spion lipat, kamera parkir, keyless, dan start/stop button.

Bila melihat ke brosur Xpander, low MPV yang lahir pada 2017 ini kalah dari sisi teknologi lampu depan yang masih menggunakan tipe halogen dan minus monitor di tengah. Namun, Xpander sudah memiliki head unit mirroring, spion lipat, kamera parkir, keyless, dan start/stop button.

Bahkan, Xpander telah dibekali berbagai fitur lainnya seperti Emergency Stop Signal, Hill Start Assist, dan Active Stability Control termasuk struktur rangka bodi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution).

RISE merupakan kesatuan antara bodi dan sasis diklaim untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Kehadirannya efektif menyerap energi tabrakan dari segala arah (depan, belakang, samping) untuk meminimalisir kerusakan dan menjaga penumpang dalam kabin tetap aman.

Klaim Mitsubishi, dalam tabrakan hebat, fitur ini menjaga bentuk interior tetap utuh, sehingga berpotensi meningkatkan keselamatan penghuni kabin.

Selain itu, ada juga fitur pedestrian protection yang bertujuan minimalisir cedera bagi pejalan kaki. Sistem ini merupakan struktur peredam energi benturan pada kap mesin, bumper, dan fender.

Toyota memang belum meluncurkan Avanza, jadi data spesifikasi lengkap buat pembaruan model terlaris ini belum semua terungkap.

Avanza diperkirakan tetap menggunakan mesin 1.500 cc 4-silinder yang menyalurkan tenaga ke dua roda belakang dan disebut mendapatkan revisi suspensi. Avanza terbaru diyakini sudah memenuhi permintaan masyarakat.

Setidaknya, Avanza 2019 yang akan diluncurkan pada 15 Januari itu bisa menjegal pergerakan Xpander. Berbagai ubahan boleh ditawarkan Avanza baru, namun yang harus dicermati Toyota adalah segudang fitur pada Xpander.

Toyota boleh memanfaatkan konsumen setia Avanza guna menjaga kestabilan penjualan setiap bulan. Tetapi Toyota tak boleh euforia dengan pembaruan pada Avanza 2019. Sebab Xpander akan mencuri pasar dengan segala kekurangan pada Avanza model baru.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed