by

7 Tempat Belanja Murah di Bali yang Belum Banyak Orang Tahu!

-TRAVEL-77 views

Liputanviral – Belanja adalah salah satu agenda wajib yang umum dilakukan wisatawan ketika melancong ke Bali. Tempat belanja yang terkenal adalah Pasar Seni Kuta atau galeri di sepanjang Jalan Raya Seminyak. Atau juga di toko oleh-oleh seperti Krisna dan Jogger.

Namun sebenarnya, bila mau berupaya lebih, ada sentra oleh-oleh khas Bali yang harganya jauh lebih murah dibanding yang dibanderol di pasaran.

Nah kali ini liputanviral akan kasih tahu kamu nih, tempat belanja murah di Bali yang mungkin belum banyak orang tahu! Penasaran dimana ajah sih, cek yuk dibawah ini.

1. Kaus barong di Desa Beng

Ke Bali tak membeli kaus barong itu rasa-rasanya ada yang kurang. Sebab, hal yang paling utama tentu selain mengunjungi pantai adalah membeli kaus barong untuk oleh-oleh.

Harga kaus barong di galeri oleh-oleh khas Bali atau pasar seni umumnya berkisar Rp 30 ribu. Bahkan di bandara dijual Rp 70 ribu.

Bila ingin mendapatkan harga yang jauh lebih murah, datanglah ke Desa Beng, Kabupaten Gianyar. Lokasinya tak jauh dari kantor Bupati Gianyar dan masih terhitung masuk wilayah kota. Waktu tempuhnya cuma 50 menit dari Kuta.

Di Desa Beng, kamu bisa mendapatkan harga kaus barong mulai Rp 9 ribu sampai Rp 15 ribu, tergantung ukuran. Menarik, kan?

2. Pabrik pie susu Jalan Nangka

Nah, kalau makanan yang satu ini pasti jadi tentengan paling favorit usai dari Bali. Pasalnya, selain enak, bawanya gampang dan harganya murah. Harga pie susu per 10 pcs di pasar seni atau toko oleh-oleh umumnya dibanderol mulai Rp 23 ribu.

Kalau ingin dapat yang jauh lebih murah, datanglah ke Jalan Nangka Denpasar. Di sepanjang ruas jalan, terdapat rumah-rumah produksi dari merek pie susu paling terkenal, seperti Pie Susu Dhian dan Pie Susu Enak.

Harganya berkisar Rp 35 ribu per 25 pcs. Bahkan, kamu bisa membeli satuan, yakni Rp 1.500 per biji untuk Pie Susu Dhian dan Rp 3.000 untuk Pie Susu Enak.

3. Pusat pernak-pernik Ceking

Tak jauh dari Ubud, kira-kira 30 menit ke arah Desa Wisata Tegalalang, terdapat sebuah area perkumpulan para pengrajin kayu. Di sana dibuka banyak galeri. Setiap rumah hampir punya toko.

Mampirlah ke salah satunya dan cobalah membeli. Harganya benar-benar sangat murah. Untuk pajangan dinding atau meja saja dibanderol mulai Rp 3.000 dan paling mahal Rp 150 ribu.

Warga di Ceking biasanya menyetor produknya ke pasar seni Kuta atau Seminyak. Kalau sudah sampai di pasar seni, harganya langsung naik hampir 10 kali lipat.

4. Bali Banana

Makanan yang satu ini bentuknya memang seperti kue artis. Namun, rasanya benar-benar jauh lebih enak dan harganya sangat murah. Sekotak besar Bali Banan cuma dibanderol Rp 35 ribu.

Rasanya legit, ada campuran cokelat melted, dan rasa pisangnya benar-benar mendominasi. Bali Banana bisa ditemui di Gate 6 Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Sempatkan membelinya bila kebetulan sedang di Bali.

5. Pasar Sukawati

Pasar ini memang sudah kesohor di Bali. Lokasinya di Gianyar, tapi tak terlalu jauh dari Denpasar. Pasar Sukawati menjual berbagai macam kerajinan, tas, dan baju. Harganya relatif murah.

Untungnya, wisatawan bisa menawar harga di sini. Tip buat menawar adalah mintalah harga setengah kali lebih murah dari harga yang ditawarkan. Kalau penjual tak mau, kalian bisa berakting meninanggalkan mereka.

6. Seniman Coffee

Di Seniman Coffee yang berlokasi di Ubud, kamu bisa membeli beragam jenis kopi. Tak cuma berasal dari Bali, tapi kopi ini didapatkan dari seluruh Indonesia. Harganya variatif, mulai Rp 80 ribu.

7. Bali Pulina

Nah, kalau yang satu ini khusus kopi Bali. Lokasinya berada di Buleleng, Bali Utara. Di sini kamu bisa membeli kopi luwak dengan harga yang sangat miring. Juga bisa belajar langsung cara mengolah kopi-kopian. Seru, deh pokoknya.

Tempat-tempat belanja murah di Bali ini bakal membuat liburanmu lebih hemat dan menyenangkan. Jangan lupa mampir ya buat beli oleh-oleh khas Balinya!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed