by

6 Cara Merawat Rambut Menjelang Hari Pernikahan

-LIFESTYLE-45 views

Liputanviral – Pernikahan adalah momen terpenting dalam hidup seseorang. Oleh karena itu, setiap pasangan akan menyiapkan segala sesuatunya dengan matang. Terutama soal penampilan. Mulai dari pemilihan gaun, sepatu, hingga makeup akan dipikirkan dan dipertimbangkan dengan baik agar pengantin bisa tampil sempurna di hari pernikahan mereka.

Tak ketinggalan juga soal rambut. Bagian tubuh yang satu ini tidak boleh luput dari perhatian. Bahkan perawatannya sudah harus dimulai jauh-jauh hari agar rambut bisa terlihat indah saat di pelaminan.

Agar rambut Anda tetap terlihat indah, sehat, dan sesuai dengan tatanan rambut yang diimpikan di hari pernikahan, liputanviral telah merangkum enam cara untuk merawat rambut menjelang hari pernikahan dari para expert seperti dilansir dari Harper’s Bazaar. Apa saja?

1. Mewarnai Rambut

Saat akan memasuki babak baru dalam kehidupan, mengganti atau menambah warna rambut bisa menjadi hal yang menggoda untuk dilakukan.

Namun Justin Anderson, ahli pewarnaan rambut para selebriti dan Creative Director dari produk perawatan dpHue tidak menyarankan Anda untuk melakukan dua hal itu di hari-hari menjelang pernikahan.

Justin menyarankan kliennya untuk memakai sampo dan conditioner yang dapat membuat warna asli rambut mereka lebih terlihat dan memberikan nutrisi, serta menghidrasi rambut dengan masker. Agar rambut terlihat indah dan mudah diatur nantinya.

Jika Anda ingin mengganti warna atau menambah warna, pertimbangkan untuk mewarnai pada minggu-minggu sebelumnya.

2. Mencuci Rambut

Keramas atau mencuci rambut adalah hal yang wajib dilakukan untuk mendapatkan rambut indah. Julien Farel, pemilik Julien Farel Restore Salon & Spa serta penata rambut selebriti, sangat menyarankan Anda untuk mencuci rambut sehari sebelum hari pernikahan.

“Mencuci rambut sebelum hari pernikahan dengan produk perawatan restoratif bisa membuat rambut Anda lebih berkilau, bervolume, dan membuatnya lebih hidup,” ungkap Julien.

3. Hindari Potong Rambut

Menurut Kristin Ess, Celebrity Hairstylist, mengatakan kesalahan rambut terbesar yang dilakukan pengantin adalah potong rambut tepat sebelum pernikahan.

“Terkadang, ketika ujung rambut baru dipotong, rambut Anda akan sulit untuk diatur sesuai dengan gaya yang dipilih. Saya selalu merekomendasikan klien saya untuk memotong rambut enam minggu sebelum pernikahan,” ungkap Kristin.

4. Aplikasikan Vitamin Rambut

Agar rambut tampak sehat dan berkilau di hari spesial Anda, gunakan vitamin rambut secara rutin. “Pakai biotin vitamin secara rutin. Vitamin tersebut akan membantu pertumbuhan dan menyehatkan rambut,” tutur Whitney Olson, Co-owner dari RA_Bar Beauty, salon di Santa Monica, West Hollywood.

5. Hindari Eksperimen Baru

Saat menikah tentu Anda ingin menunjukkan penampilan terbaik dari diri Anda. Oleh karena itu, jangan melakukan eksperimen apapun pada rambut di hari pernikahan. Hindari mengubah gaya, memotong, atau bahkan mewarnai rambut yang sebenarnya tidak sesuai dengan kepribadian Anda.

6. Tidak Hanya Mengandalkan Hairspray

Jika Anda ingin gaya rambut curly, chignon, sanggul, atau bahkan dikepang, pastikan penata rambut Anda memiliki produk yang tepat untuk mendukung gaya rambut yang diinginkan. Jangan hanya menggunakan hairspray. Gunakan produk penata rambut terpercaya yang bisa memudahkan rambut Anda untuk di-styling, misalnya foam rambut atau hair gel.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed