by

5 Destinasi Wisata di Indonesia ala Game of Thrones

-TRAVEL-36 views

LiputanViral – Serial televisi yang ditayangkan HBO, Game of Thrones, merangkak naik menjadi trending topic di media sosial. Episode pertama musim final serial kolosal tersebut berhasil menyita perhatian para penggemarnya pada saat penayangan perdana.

Karena kesuksesannya, jangan heran jika lokasi syuting film yang menceritakan tentang perebutan takhta dan kekuasaan tersebut kini menjelma jadi destinasi wisata yang rajin dikunjungi traveler. Lokasinya pun beragam, mulai dari Irlandia Utara, Kroasia, Islandia, Maroko, hingga Spanyol.

Sayangnya, buat kamu yang nge-fans berat tapi punya bujet pas-pasan, mendatangi negara-negara tersebut tentunya tak mudah juga tak murah.

Nah, kali ini, LiputanViral telah merangkum lima destinasi wisata di Indonesia yang mirip dengan lokasi syuting Game of Thrones (GOT), yang dapat kamu kunjungi agar dapat mengobati rasa rindu setelah menunggu selama 20 minggu penayangan musim terbaru.

Apa sajakah itu? Berikut rangkumannya.

1. Hutan Jawatan Benculuk, Banyuwangi

Salah satu lokasi syuting yang ikonik dalam film serial Game of Thrones adalah Dark Hedges yang berada di Irlandia Utara. Dark Hedges dalam GOT diperkenalkan sebagai Kingsroad, atau jalan menuju King’s Landing.

Begitu pula dengan Hutan Jawatan Benculuk di Banyuwangi. Saat menyambangi destinasi wisata yang satu ini, nuansa serupa ala Dark Hedges ala GOT dapat langsung kamu rasakan.

Sebab, pepohonan di Hutan Jawatan Benculuk memiliki rupa yang mirip, dengan bentuk batang yang tinggi dan meliuk serta meninggalkan ruang bagi para pejalan kaki di bagian tengahnya. Berada di hutan ini akan membuatmu mendapatkan suasana magis yang tak cuma menarik, tapi juga menghipnotis.

2. Gua Hawang, Maluku Utara

Salah satu adegan romantis dalam film Game of Thrones adalah ketika Jon Snow menghabiskan waktu menjalin hubungan asmara dengan kaum Wildling, Ygritte, dalam sebuah gua. Adegan itu sebenarnya diambil dalam sebuah gua thermal Grjótagjá, Islandia yang memiliki kolam berair hangat.

Gua yang memiliki kolam di Indonesia yang mirip Grjótagjá adalah Gua Hawang di Maluku Utara. Bedanya, suhu air kolamnya tidak sehangat gua termal di Islandia. Tapi setidaknya, airnya yang segar bukan hanya membuatmu merasa tenang, tapi juga bisa dijadikan spot Instagramable untuk berburu selfie.

3. Pantai Bwanna di Sumba

Pantai Bwanna di Sumba yang ikonik dengan dinding batu bolongnya mirip dengan Azure Window di Malta yang menjadi lokasi syuting Game of Thrones kala Daenerys Targaryen menikah dengan mendiang suaminya, Khal Drogo. Uniknya, kemiripan itu justru muncul ketika Azure Window tak lagi utuh akibat terjangan badai pada 2017 silam.

Berlokasi di Kecamatan Kodi, Pantai Bwanna berada di bawah tebing tinggi dengan pemandangan yang kontras antara lautan biru dan pasir putih yang lembut. Lubang yang terpampang di tengah tebingnya menjadi signature spot bagi pengunjung yang datang ke sana. Menarik, kan?

4. Taman Ujung Soekasada di Bali

Tyrion Lannister, adik dari sang ratu saat menjabat sebagai Hand of the King dalam serial Game of Thrones ‘menyelamatkan’ keponakannya, Myrcella, dengan mengirimkannya ke Dorne. Myrcella kemudian ditempatkan di Water Gardens oleh keluarga Martell.

Water Gardens memiliki taman dan kolam yang indah. Lokasi syuting aslinya berada di Alcazar, Spanyol. Tapi bagi kamu yang penasaran, ingin melihat seperti apa rupa Water Gardens, kamu bisa menyambangi Taman Ujung Soekasada atau Istana Air yang berada di Bali yang menjadi tempat peristirahatan Raja Karangasem.

Dibangun pada tahun 1909, Taman Ujung Soekasada di Karangasem ini dilakukan dengan menggunakan jasa arsitek Belanda dan China. Desainnya yang kental dengan nuansa Bali dan keindahannya yang mengagumkan membuat taman ini selalu jadi langganan foto pre-wedding.

5. Puncak Carstenz Pyramid di Papua

Dalam Game of Thrones, kawasan North terkenal dengan saljunya yang tebal dan musim dingin yang panjang. Salah satu lokasi adegan Game of Thrones yang memegang porsi cukup penting adalah daerah di luar The Wall, tempat Wildling tinggal.

Lokasi seperti ‘Beyond the Wall’ yang ditayangkan dalam Game of Thrones nyatanya bisa kamu temukan juga, lho, di Indonesia. Yaitu dengan menyambangi Puncak Carstenz Pyramid yang berada di Papua. Jangan lupa bawa peralatan dan perlengkapan yang memadai, ya. Karena salju yang berada di sana, benar-benar salju asli bukan buatan.

Gimana, siap menjelajahi Indonesia demi menemukan lokasi syuting yang mirip dengan adegan dalam Game of Thrones?

Comment

Leave a Reply

News Feed